Bagi semua bisnis yang telah berjalan dengan baik maka staf penjualan yang akan meningkatkan keuntungan perusahaan dan menghasilkan bisnis baru. Ketika staf penjualan sedang berada dilapangan atau dilokasi lain yang berbeda dengan staf administrasi, layanan Cloud sangat penting untuk komunikasi antara staf penjualan dengan staf di kantor. Layanan Cloud yang tepat akan memungkinkan staf penjualan untuk berkomunikasi, berbagi dokumen dan informasi dengan staf perusahaan lainnya dengan mudah dan cepat. Salesforce adalah layanan Cloud yang didedikasikan untuk meningkatkan produktivitas dan komunikasi seluruh staf perusahaan.

Mengapa Salesforce bisa sangat membantu meningkatkan produktivitas perusahaan? Mari kita lihat penjelasan dibawah ini:

1. Chatter
Salesforce mempunyai fasilitas komunikasi yang disebut Chatter. Melalui fasilitas ini akan memungkinkan untuk berkolaborasi secara instan dengan mendapatkan update pengguna secara real time dan dengan mudah berbagi dokumen serta data penting lainnya.

2. Pemasaran dan Prospek
Sekarang ini ada cara yang lebih baik untuk staf penjualan dalam melacak riwayat dan status prospek serta aktivitas lainnya. Prospek baru dapat dimasukan dan ditugaskan ke perwakilan penjualan yang sesuai. Selain itu, informasi prospek seperti email dapat disimpan sehingga memudahkan untuk berkomunikasi via email. Catatan penting dan jadwal meeting juga dapat disimpan di satu tempat sehingga semua history prospek dapat diketahui dengan jelas.

3. Email dan kalender
Salesforce juga bisa untuk mengintegrasikan email perusahaan yang sudah ada sehingga komunikasi email tetap dapat disinkronkan. Kalender yang ditawarkan juga memiliki tampilan bagus dan sangat membantu. Melalui kalender ini Anda dapat melihat jadwal pertemuan, mengundang orang lain ke rapat dan acara, melihat jadwal rekan kerja seperti apa sehingga dapat menyusun rapat dengan lebih baik. Melalui fasilitas ini maka manajemen dapat memantau tentang perkembangan dan produktivitas staf penjualan.

4. Analytic dan Prediksi
Saleforce memberikan diagram dan grafik yang dapat disesuaikan sehingga anda dapat memperoleh informasi tentang keberhasilan strategi pemasaran, konversi, produktivitas staf penjualan dan masih banyak lainnya.

5. Salesforce Mobile
Kemampuan untuk berkomunikasi dan memiliki akses cepat untuk memperbaharui informasi saat berada di lapangan menjadi sangat penting bagi staf penjualan. Salesforce membuat ini lebih mudah dari sebelumnya dengan memungkinkan akses penuh ke Cloud perusahaan saat dalam perjalanan dengan hanya menggunakan aplikasi telepon mereka.

6. Content Library
Lupakan pencarian dokumen presentasi atau dokumen penting lainnya yang memakan waktu. Sekarang Anda dapat mengunggah dan menyimpannya langsung di Cloud Salesforce untuk lebih mudah diakses oleh karyawan yang membutuhkannya.

7. Pembuatan formulir
Mengumpulkan dan menyimpan informasi adalah penting. Anda dapat membuat formulir yang dapat disesuaikan untuk stafperwakilan penjualan hingga selesai saat berada di lapangan. Hal ini memungkinkan informasi masuk menjadi lebih teratur dan efisien, sehingga memudahkan untuk semua orang.

8. AppExchange
Di sini Anda dapat menemukan aplikasi baru yang dirancang oleh SalesForce atau oleh orang lain untuk meningkatkan pengalaman dan kesuksesan Salesforce Anda.